Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Saturday, July 17, 2010

Software Editng Video

  Dipasaran sudah banyak sekali jenis Softeware Video dari mulai yang gratis sampai yang mahal yang banyak fitur editnya.Untuk yang gratis bisa di cari di Internet dengan mendownload.Dari bawaan windows sendiri sudah ada yaitu Windows Movie Maker.Sebagai seorang pemula/belajar tak perlu mengeluarkan banyak uang dulu.Cukup dengan yang gratisan.Jika kita membeli sebuah Camera /Handycam biasanya ada software bawaan namun biasanya fiturnya terbatas.

  Berikut ini adalah tips untyuk memilih jenis Softeware Editing Video:
1.Pilihlah software gratis dan murah untuk anda yang Belajar/Pemula.Memang Fiturnya terbatas namun anda bisa melakukan beberapa kegiatan dasar editing di antaranya : Memotong,Mengedit,Merangkai hasil edit.
2.Anggaran/Budget perlu di sesuaikan tujuannya.Apakah hanya hobi semata,atau belajar namun intensive.Apakah termasuk rencana usaha mendatang atau sebuah pekerjaan pokok.Anggaran di sesuaikan dengan kemampuan dan tujuan.
3.Kecocokan/Compatible peralatan yang di pakai harus bisa mendukung seperti Kamera,Komputer dan softwre lain.termasuk operating sistemnya mutlak harus anda miliki.Sebaggai Contoh Adobe Premiere pro memiliki banyak kompatibilitas sehingga banyak digunakan.Program ini memiliki Kompatibilitas yang tinggi dengan Adobe Photoshop sebagai sotware terpopuler untuk editing image.
4.Fitur yang anda miliki harus bisa mengakses import dan export dalam berbagai macam betuk file/media format audio,Video atau image.
  Dalam software editing Video biasanya di muat fungsi dasar dari mengolah Video seperti Capture,Edit,Output.
Capture adalah mengambil gambar dengan memutar dari medi kaset/DVD ke Komputer.

Editing adalah mengubah.video dengan mengimport,memotong,menambah effect(suara,artikel,image dll),merangkai kembali.
Output:Proses membuat hasil editan menjadi bentuk format yang lain ke dalam media seperti soft File,DVD,CD,Kaset,upload ke internet, dll.
   Jenis software video yang di pakai untuk produksi rumahan biasanya Pinacle,Ulead dan Windows Movie Maker jika komputer dari Softeware Microsoft/Windows.Untuk jenis profesional biasanya memakai Avid Pro,Canopus,Adobe Premiere Pro.Edius,Sony Vegas,Final Cut Pro,Power Director dan masih banyak lagi.

Tulisan Terkait :

-Usaha Video Shooting
-Editing Klip Video Dari Berberapa Take/Angle
-Konsultasi Editing Video

Artikel Terkait

0 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...