Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Sunday, July 11, 2010

Meningkatkan Signal Modem Wireless

Selama ini saya kalau untuk posting blog lewat Warnet atau HP Blackberry, namun pulsa terasa mahal jika menggunakan HP. Saya pakai kartu XL.Mumpung ada duit saya beli modem CDMA dengan kartu Flexi dari Telkom Indonesia.Saya hitung hitung lebih murah jika pakai kartu flexi karena paket unlimited.Sebelumnya harus dengan registrasi dulu mau bulanan atau harian .Caranya gampang : REG spaci BULANAN atau REG spaci Harian.Nanti kita akan di kirimi lewat sms username dan passwordnya.Dalam satu bulan cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000,- untuk paket Bulanan dan sebesar Rp 2.500,- untuk paket harian.Jika kita tidak mau  meneruskan paketnya, kita sms lagi ke telkom STOP spaci BULANAN / HARIAN.

  Jenis modem yang saya beli adalah VENUS VT-12 800Mhz CDMA.Harganya cukup murah, saat ini saya hanya mengeluarkan uang Rp 400.000,- .Untuk kartu perdana Flexi sebesar Rp 10.000,- dengan isi pulsa sebesar Rp 5000,-.Kemudian untuk voucher isi ulang pulsa sebesar Rp 50.000,-. Jadi total saya mengeluarkan uang sebesar Rp 460.000,-.dengan uang sebsar itu saya memiliki internet online unlimited.Selama sebulan saya bebas Browsing,Chatting,Email,Posting,Ngeblog dan lain lain.
 Pada saat saya test drive modem wireless tidak ada masalah.Saya gunakan di daerah Mustika Jaya Bekasi Kota.Sinyal disana cukup baik untuk kartu flexi.Kemudian saya pulang ke Cibarusah.Sesampainya di rumah Perumahan Taman Persada Bekasi.Saya langsung install komputer dengan CD driver modem VT-12.Selanjutnya saya colok modem USB ke Komputer.Bilangnya OK , USB siap bisa dipakai.Program saya jalankan.Ternyata gagal terus untuk bisa ke Server.Sampai lama tidak dapat - dapat masuk ke server. Saya langsung putus asa.Karena ngantuk habis nonton piala dunia 2010 memperebutkan juara III antara Uruguay dan Germany yang di menangkan oleh Germany 3-2 saya tinggal tidur dulu.Dengan tidur biasanya setelah bangun ada inspirasi / ide.Ternyata benar setelah saya bangun ada ide.Saya terpikirkan untuk menaruh modem di plafon rumah dengan kabel USB di panjangi.Tujuan agar posisi tinggi dan dapat sinyal.Karena sinyal yang saya dapat cuma 1 bar.Dan juga kadang kadang putus sama sekali dan tidak ada sinyal.Tapi saya pikir lagi ini terlalu beresiko.Jika saya harus naik naik ke plafon rumah.

  Ide yang lain muncul setelah saya pelototin modemnya. Saya lihat modem ini pakai antena.Tapi kok antenanya pendek sekali cuma sekitar 5 cm.Terus komputer saya ada di kamar.CPU tempatnya di bawah.lalu pertanyaanya:  "kalau begini mana dapat sinyal?".Selain modem yang di gantung apa lagi ya? Kenapa modem harus di gantung? Kenapa antenanya saja yang di panjangi?". Itu pertanyaan yang muncul di pikiranku.Nah itu pertanyaan terakhir yang paling saya respon.Kemudian saya mencari kabel yang panjang sekitar 10 meter.Kemudian saya mencari tutup Priok dari aluminium.Saya pikir ini pengganti antena Point To Point.Lalu aku kaitkan kabel dan tutup dari aluminium itu di tiang antena TV.Saya check di komputer, dengan merefresh. Lalu muncul sinyal di Modem kontrol sebanyak 4 Bar.Kadang kadang naik turun antara 4 dan 3.Lebih banyaknya stabil di bar 4.Selanjutnya saya bisa menikmati internet dan blog posting dengan leluasa dan tidak ada gangguan putus sinyal.Bangga rasanya.Selamat mencoba.

Artikel Terkait

1 Comments:

Anas said...

Spaci apaan bos? he he

Nice info....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...