Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Sunday, December 6, 2009

Renungan Akhir Tahun


Sebentar lagi kita akan menghadapi atau bertemu pada pergantian tahun.Tahun baru Hijriah dan tahun baru Masehi. Kedua tahun tersebut kita selalu gunakan dalam kehidupan sehari hari.Pergantian tahun itu sendiri perlu kita perhatikan.Dengan momentum pergantian tahun ini kita jadikan sebagai “Muasabah”.Sebagai introspeksi diri untuk mengevaluasi amal -amal yang telah kita perbuat selama  setahun.Sebagai seorang muslim seharusnya kita minimal menghisap amal-amal kita satu hari satu kali.Apa yang telah kita perbuat pada hari ini.kita evaluasi  pada saat kita mau tidur pada malam.Jika tidak kita hitung hitung amal –amal yang kita lakukan di khawatirkan kita akan terlena dan tidak ada perubahan pada diri kita.Yang berperilaku jelek akan terus jelek.Yang usahanya sedikit akan terus tidak ada peningkatan.Yang jabatannya Operator atau Leader di perusahaan hanya itu terus ,tidak ada kenaikan pangkat.Waktu akan menggilas kita bila tidak kita gunakan.
Waktu itu sendiri di kelompokkan menjadi tiga bagian:
1.Waktu yang lampau
2.Waktu sekarang
3.Waktu yang akan datang

  Waktu yang lampau adalah waktu yang telah kita lewati.Apa saja yang telah kita lewati dan telah kita lakukan akan selalu kita ingat.terkadang yang lebih ingat adalah kejadian yang sifatnya kesedihan.Kalau kita hanya mengingat akan kesedihan selama menjalani kehidupan kedepan kita hanya sedih saja.Kehidupannya akan diwarnai dengan kesedihan.Ini tidak ada untunganya dan untuk apa..? kehidupan yang telah kita lewati tidak bisa berulang atau berubah.Semua yang telah terjadi  tidak bisa diulang.

 Waktu sekarang itu apa? Saat kita selesai bicara saja sudah termasuk waktu lampau.Saat kita bicara termasuk waktu sekarang.Kehidupan yang kita rasakan ,kita jalani ,kejadian yang saat ini terjadi termasuk waktu sekarang. Jadi  waktu sekarang adalah waktu yang saat ini kita alami.Maka pergunakanlah waktu sekarang dengan sebaik-baiknya.

  Waktu yang akan datang adalah waktu yang belum kita lalui dan hanya Alloh yang tahu akan kejadian kejadian yang akan terjadi.Bila kita memikirkan hal hal buruk yang akan terjadi dimasa yang akan datang, kita hanya akan mengalami depresi.Kita harus memikirkan masa depan dengan bijaksana.Tidak boleh percaya pada ramalan ramalan yang menyesatkan.Tontonan seperti Film 2012, kita boleh menontonnya namun tidak boleh mempercayainya.

  Orang yang hidup di waktu sekarang  adalah orang yang bahagia.Orang yang selalu berfikir pada hari ini bisa menikmati hidupnya.Dan Janganlah puas terhadap kondisi sekarang.Kita bukan berarti tidak bersyukur,namun yang kita dapatkan saat ini masih bisa di tingkatkan.Masih bisa dirubah yang belum terjadi.Kita harus punya mimpi/keinginan yang besar.Punya cita cita yang akan kita raih.Untuk itu segala sesuatunya dimulai dari sekarang dan jangan terlambat. Hendaklah kita berfikir betapa berharganya waktu.Marilah kita melakukan sesuatu baik beribadah,beramal,berusaha,dan lain sebagainya dengan lebih baik lagi.Ngatimo-Red.


Artikel Terkait

2 Comments:

Tetap Semangat said...

Ok mas, sepertinya saya harus membayar janji saya nih untuk ursan desain blognya...
Seperti janji saya, kalau kontennya udah banyak, selanjutnya desain blognya akan saya perbagus supaya lebih indah...

Tentyin aja waktunya mas kapan sempetnya. BIsa juga nanti ada sedikit trik-trik ngeblog..

AVSVIDEO.COM said...

Terima kasih Pak.
Nanti akan saya schedulekan pertemuanya untuk belajar blog.
Mudah-mudahan kita di beri kesehatan.Thanks

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...