Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Monday, June 27, 2011

Editing Video Hasil Liputan di Purworejo Jawa Tengah

Hari Sabtu dan Minggu kemarin saya lakukan editing video hasil liputan di Desa Boro Kulon Kab.Purworejo Jawa Tengah. Walaupun hasil liputan satu bulan yang lalu,namun saat mengedit tidak mengalami masalah. Urutan peristiwanya masih teringat dengan baik. Dalam mengedit video sangat penting untuk susunan story board dalam time line. Ini yang akan menentukan alur cerita dari hasil liputan video. sehingga orang yang menonton hasil editing dengan senang menginggat peristiwa saat itu.

 Susunan story board sangat penting jika kita menggunakan camera lebih dari satu. mana yang lebih dulu peristiwanya harus di tampilkan lebih dulu. Jangan kebolak-kebali (terbalik). Berbeda dengan kalau kita hanya membuat video klip,video klip dibuat untuk keserasian antara lagu (Musik) dan video sehingga terasa suasanya pass dengan kondisi lagu yang di nyanyikan.

Editing video dari purworejo ini saya lakukan  berkenaan dengan kepulangan saya ke kampung halaman karena ada saudara yang menikah. Dan pada waktu saya pulang saya bawa juga camcorder kesanyanganku. Hasil liputan berdurasi 60 menit dengan menggunakan media memory card 1 GB. Setelah saya edit hasil akhir menjadi durasi sekitar satu setengah jam. Ini saya tambahkan beberapa video klipnya selain liputan asli.

Walaupun sudah agak lama tidak edit video karena mengurus blog, peralatan yang saya gunakan masih bisa berfungsi dengan baik.hasil dari editing bisa di bilang setara dengan yang biasa say jual ke konsumen. Walaupun waktu yang menyita agak lama pada waktu editing dan gratis , namun saya senang melakukan editingnya. Ini saya fungsikan untuk mengasah kembali cara editing video agar tidak lupa. Karena masa depan saya ingin usaha video shooting ini menjadi andalan usaha selain kerja di perusahaan saat ini.

Artikel Terkait

0 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...