Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Sunday, August 1, 2010

Mengenal HTML

Pada kesempatan ini saya akan berbagi mengenahi HTML.HTML singkatan dari Hyper Text Markup Language.Pengertiannya adalah standar bahasa yang di gunakan untuk menampilkan halaman Web.Dengan HTML anda bisa menampilkan hal-hal berikut ini:
1.Mengontrol tampilan Web pagi dan kontennya.
2.Mempublikasikan document secara online sehingga bisa di akses di mana saja (seluruh dunia)
3.Membuat  format online  sehingga bisa di gunakan untuk transaksi,pendaftaran dan lain lain secara online.
4.Menambahkan tampilan objek-objek seperti : Video, Audio,Image(gambar) dan lain lain.

Untuk mempelajari HTML tidaklah sulit.Bagi yang awam kelihatannya sulit.akan tetapi jika ada kemauan belajar pasti bisa.Ada 2 hal penting yang harus kita perhatikan dalam mempelajari HTML.
1.Peralatan untuk browser yaitu fungsinya untuk menerjemahkan tag tag HTML menjadi halaman Web.Browser misalnya : Mozilla firefox,Internet explorer,opera dan masih banyak yang lain.
2.Peralatan Editor .Yaitu untuk mengedit dan menulis atau membuat HTML.Ada banyak jenisnya.Bisa memakai Microsoft Front Page,Dreamweaver dan lain lain.Kalau saya  biasa pakai Notepad yang sudah ada di windows.

  Basic Tag  dalam HTML
Perintah atau Command dalam HTML namanya Tag.Tag fungsinya untuk menentukan tampilan dokumen HTML.Untuk memulai halaman web di awali dengan dan di akhiri dengan  . Lebih jelasnya contoh syntax (penulisan) berikut ini:


   Kode di atas di awali dengan begin tag dan di akhiri dengan kemudian tampilan di kita tulis di notepad dan kita simpan dengan namafile.html dan hasilnya di halaman web seperti di bawah ini.



Text HTML tidak membedakan huruf besar atau kecil.Anda bisa menulisnya dengan atau .Sama saja.
Coba anda buka Program notepad  kemudian tulis seperti berikut ini: 

Kemudian simpan dengan nama file apa saja misalnya : AVSVideo.html .Simpan dengan nama ektetion html atau  .html . Kemudian Buka file AVSVideo.html tersebut atau klik 2 kali.Akan tampil seperti ini:


 

Mudah mudahan bermanfaat ,Lain kali saya akan sempatkan untuk berbagi lagi mengenahi mengenal atau belajar HTML.


Artikel Terkait

0 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...