Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Friday, December 18, 2009

Televisi Digital,TV Masa Depan

Televisi Digital atau disebut DTV adalah salah satu jenis teknologi penyiaran melalui udara yang baru dan inovative yang pengiriman gambarnya melalui gelombang udara dalam bentuk Bit data seperti halnya Computer.Stasiun TV bisa menyediakan gambar lebih dramatis lebih jelas ,suara lebih baik dan programnya lebih banyak

.
Mangapa harus pindah ke Televisi digital?
Karena berdasarkan undang undang ,Semua setasiun Televisi di seluruh dunia harus memindahkan siarannya dari analog ke digital pada tanggal 17 Februari 2009. Bagi pemirsa yang menggunakan TV Kabel atau siaran berbayar tidak akan berpengaruh terhadap perubahan ini.Namun bagi pemirsa yang menggunakan antena penerima saat ini, harus menyesuaikan antenanya.Antena tersebut semacam Kontak konveter DTV.

Apa manfaatnya?
Bagi stasiun TV sangat efective dan efisien untuk melakukan siaran damn membuka frekuensi radio untuk berbagai layanan yang baru.Selain suara dan gambar yang jelas,lebih banyak saluran,dan bisa digunakan oleh pemirsa yang mempunyai TV definisi tinggi seperti HDTV.DTV juga akan tersedianya  saluran seperti TV Kabel yang gratis.

Siapa yang akan kena dampak dari DTV?
Tentu saja Pemirsa yang menggunakan antena analog atau tidak menggunakan TV cabel,Satelite atau tidak berlangganan telephone.Di indonesia sekurang kurangnya 23.5 juta rumah tangga atau sekitar 80 juta televisi yang menerima siarannya dengan antena analog akan terkena dampaknya.

Bagaimana agar bisa mengikuti perkembangannya?
Kualitas TV pemirsa harus ditingkatkan agar bisa menangkap siaran dari DTV yaitu dengan
1.Menyediakan Kotak Konverter DTV.
2.Membeli TV yang menyediakan fasilitas DTV seperti ATSC.
3.Menggunakan TV Kabel atau TV berbayar.
Dengan informasi ini mungkin bisa kita siapkan untuk menghadapi perubahan ini.Dan bagi yang mau bisnis antena atau Kotak konverter DTV.Harga Kotak konverter DTV saat ini sekitar $40 sampai $70.Buruan beli...Deh...!Informasi antena bisa di Klik disini

Artikel Terkait

0 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...