Kami Melayani :

1.Kursus Pembuatan Video Telp : 081314503289
2.Tutorial Video, Editing Video
3.Video shooting: Perkawinan,Ulang Tahun,Khitan, Wisuda,dll


Thursday, November 26, 2009

Jembatan Cipamingkis Selesai Dibangun

Jembatan Cipamingkis berada di Jalan Raya Loji di sebelah timur sekitar 50 meter dari kantor Polsek Cibarusah , Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kerusakan jembatan disebabkan tiang penyangga bagian timur dan tengah terkikis oleh derasnya arus sungai yang berasal dari Kabupaten Bogor.Kerusakan jembatan yang ambrol ke dalam sungai sekitar 25 meter. Total panjang jembatan 50 meter, dan lebar 6 meter.
Jembatan tersebut terputus semenjak 14 Januari 2009 lalu.Mengakibatnya, sekitar 30 ribu warga yang tinggal di tiga desa terisolir.Tiga desa yang terisolir / terputus aksesnya adalah Desa Sirnajati, Ridomana, dan Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah. Putusnya jembatan Cipamingkis juga mengganggu akses Kecamatan Cibarusah dan Serang menuju Kabupatan Karawang, Jawa Barat.

Akibat lain, suasana pasar Cibarusah mulai sepi akibat ambrolnya jembatan Cipamingkis. Selama ini sebagian besar masyarakat Kecamatan Bojongmangu, Desa Sirnajati, Ridomana, dan Desa Ridogalih berbelanja ke Pasar Cibarusah. Bahkan, sebagian besar pasokan sayur-mayur di Pasar Cibarusah adalah hasil petani Bojongmangu dan ketiga desa tersebut.

Pembangunan Jembatan diawali adanya demo masyarakat ketiga desa ke Pemkab Bekasi. Karena kerusakan jembatan ini sebelumnya terkatung-katung dan akhirnya direspon oleh Menteri PU Indonesia Bersatu I (Bp.Djoko Kirmanto). Dana perbaikan jembatan telah disetujui Rp 14,7 miliar berasal dari Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) 2009.Saat ini pembangunan 95 % telah selesai.Tinggal menyelesaikan pembangunan tanggul sebelah timur dengan pengecoran Concret/Paku bumi dan pinggir sungai

Hilmy


http://www.avsproduction.blogspot.com


Artikel Terkait

0 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...